Selasa, 25 November 2014

(CERPEN)



CINTA SI CEWEK TOMBOY
Hay gue nayla gue itu sekolah di sma n perjuangan, disini gue terkenal menjadi anak yg tomboy yaaa karena dari dulu aku emang tomboy dan belum pernah pacaran cs cowok pada takut sama gue. Tapi satu cowok ini yg dateng dihidup gue membuat hidup gue beda dari yg sebelumnya, sebut aja namanya rangga dia adlah cowok  yg  membuat gue berubah jadi aku. Go to cerita
Pagi itu seperti biasa aku berdiri bersandar di tembok sekolah dgn makan permen kret kesukaanku sambil dengerin earphone plus baca novel. Ingeet lagunya yg sloww n bikin ceria bukan yg galau galau. Oke lanjut saat itu ada seorang cowok ,mungkin cowok baru yg bertanya sama gue, hellow gue kan pake earphone jadi gak kedengeran tp tiba –tiba earphone ku dicopotnya dan dia teriak di telingaku gak terlalu keras sih tp itu cukup buat gue gak nyaman. Gue bentak dia tapi dia diem aja. Bussseett gak takut kali ya tu cowok sama gue. Akhirnya gue diem terus dia tanya dimana ruang kepsek yaa dengan nada cueknya, gue kerjain aja daah itu yg pertama kali di fikiranku gue nunjukin arah ke toilet dan dia percaya aja, ee buseet.
Setelah itu bell masuk gue masuk di kelas gue yaa di kelas XI IPA 1 dan pelajaran pertama adalah mata pelajaran yg gue gak suka yaaa pelajaran matematika dgn guru yg kumisnya naik turun terkadang itu bikin gue dan temen-temen sekelas gue ketawa tapi ada yg beda kali ini, bukan karena kumis bapak guru itu di cukur dan wajahnya jadi seperti syahrukhan yaa tapi bapak guru itu membawa seseorang yg gue kerjain tadi. Waduhh mampus gue itu yg ada difikiranku seetelah perkenalan (namanya rangga) dia duduk di samping mejaku dan mendekat. Gue berdoa saat itu berharap dia kagak gigit gue*emg apaan gigit segala*, tapi anehnya dia malah tersenyum sambil “bilang makasih yaa aku tadi bisa nemuin bapak kepala sekolah di kamar mandi” gue cma bisa tersenyum kecil dan buang pandangan ke dia. Yaa berhari – hari,berbulan-bulan gue selalu kerjain si rangga tapi anehnya dia sama sekali gak ngefek sama perbuatan gue. Akhirnya gue nyerah dan gak mau kerjain dia lagi. Saat itu di pengumuman sekolah tertempel undangan bagi semua siswa siswi untuk menghadiri pesta dansa di sekolah minggu depan, awalnya gue gak tertarik tapi karena ada musuh gue si mira yg nantangin gue buat dateng kesana. Hello gue gak mau kalah akhirnya gue trima tantangan itu, sewaktu pulang sekolah gue bicara sendirian*ga gila lho* yaa maunya curhat sama temen tapi kan disekolah udah sepi tapi tiba-tiba ada seseorang yg bicara ke gue ya dia adalah rangga yg nguping pembicaraan gue tadi. Katanya dia akan beantu gue okee gue terima abis gak ada cara lain kerena gue gak mau dipermaluin se seoklah sama si mira. Masih ada waktu 1 minggu rangga mengajari aku cara jadi femnim dgn cara makan,dansa, dsb yaa karena rangga aku gak jadi gue lagi, dan aku gak lagi jailin temen atau guru disekolah awalnya temen 1 sekolah pada bingung liatnya tapi ya biarlah tapi 1 yg buat aku ngrasain rasanya jatuh cinta nihhh saat ini, sabtu sore aku dijemput seseorang dgn motor ninja yaa dia adalah rangga dia mengajakku untuk pergi beli gaun pesta dan mampir ke salon. Awalnya aku kikuuk kerena aku gak pernah pakai rok*kecuali saat sekolah* setelah semua selesai aku keluar dari bilik ganti menuju ke rangga yg terkejut liat penampilanku, mungkin jelek tapi saat itu dia tersenyum dan berkata kalau aku itu cantik, waduhh deg degan ni hatiku.
Akhirnya kami berdua berangkat kesekolah awalnya aku nyaris terjauh tapi rangga menangkapku dan saat iu pandangan kita saling beremu yaaa bgulah. Lanas saa acara dimulai aku berdansa dg rangga dan iu membua aku semakin deg degan. Dan saat itu mira kalah dg tantangannya sendiri aku sangat bahagia, lalu rangga mengajakku ke taman sekolah disana kami duduk berdua dan rangga memberikan sebuah ice cream rasa coklat untukku aku sangat suka ice crean rasa coklat aku melahapnya ak memperhatiakan ada sisa ice cream di muluku. Tiba-tiba tangan rangga mengelap sisa ice cream. Ya Tuhan jantung ini rasanya copot dan saat itu juga rangga katakan cinta padaku ternyata selama pertama kali kita bertemu dia sudah menyimpan rasa cinta padaku dan aku juga cinta dia saat dia mengajariku untuk menjadi cewek yg feminim.
Akhirnya aku menerima cintanya, saat itu langsung rangga memelukku dan aku juga memeluknya, hari itu aku tidak lagi menjadi nayla yg tomboy dan jga aku menemukan cintaku. 






 Penulis


Puspita Angraeni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar